Serunya Menyantap Soto Karak di Musim Hujan

 

Soto Karak (Foto: Tamtomo.blogspot)

HUJAN yang kerap menguyur Jakarta belakangan ini tak salah membuat dingin seluruh tubuh. Tapi akan berubah hangat bila Anda menikmati soto, makanan berkuah dengan aroma dan hawa mengepul, memang pas disantap di cuaca dingin seperti saat ini. Dan, Soto Karak racikan Hj Emmy bisa menjadi jawabannya.

Soto Karak selain memiliki cita rasa yang khas, juga tidak mengandung bahan pengawet. Beragam menu makanan ada di Bogor. Mulai dari makan olahan beragam jenis ikan, ayam, daging dan sayuran.

Untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Hujan, soto yang awalnya disajikan untuk menu khusus keluraga ini telah berkembang menjadi bisnis kuliner yang cukup pesat.

Tampak puluhan pelanggan mengantre minta dilayani. Sang pemilik mengaku, pada saat weekend rumah makannya lebih ramai lagi. Karena itu, dia memberlakukan sistem buka satu jam lebih cepat dan tutup satu jam lebih lama dari hari biasa.

Meski merahasiakan cara meraciknya, namun Hj Emmy mengklaim masakannya higienis. Karena itu, Hj Emmy memastikan makanan dan minuman yang disajikan di kedainya merupakan Healty Food.

“Pokoknya bumbu dan rempah-rempah yang saya racik tanpa campuran bahan pengawet,” katanya.

Selain menyediakan soto karak sebagai menu andalan, di warungnya juga tersedia soto campur, dan soto ceker. Keduanya disajikan dengan kuah beraroma rempah-rempah, pilihan yang dapat menggugah selera konsumen.

Ada pula menu nasi liwet bakar, ayam goring pencok, nasi sup iga bakar, iga bakar, sate ayam, sate kambing, nasi cola jreng, dan nasi cola kemul. Untuk dua makanan terakhir adalah menu baru dari Soto Karak dan dalam pengolahannya menggunakan capuran minuman bersoda.

Harga soto karak lengkap nasi dibanderol dengan harga Rp16.000, soto ceker dengan nasi diberi harga Rp13.000, sedangkan nasi sup iga bakar dipatok Rp30.000.

Pilihan minuman di rumah makan ini terdiri dari bir meriang, wedang jahe, wedang ronde, es the tarik, es kacang hijau, dan sebagainya.

Namun ada satu menu minuman yang paling banyak diminta konsumen, yaitu jus ijo. Jus ini diolah menggunakan campuran sayur-sayuran dan buah-buahan ditambah pemanis alami. Untuk menikmatinya, konsumen cukup merogoh kocek Rp9.000.

Lokasi kedai yang berada pinggir jalan utama kota Bogor ini memiliki ruang cukup besar untuk menampung pelanggannya. Bahkan, disediakan pula ruang VIP bagi para tamu untuk keperluan arisan keluarga atau arisan.

Di akhir pekan, manajeman memanjakan konsumen dengan menghadirkan live music akustik musik lokal. “Ada juga menu sarapan sambal tumpeng yang ada hanya di akhir pekan,” ungkapnya.

Nah, jika Anda ingin bertandang ke Soto Karak, Anda bisa mendatangi Jalan Jend Sudirman Nomor 30 Bogor. Jam buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.(Pasha Ernowo//nsa)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s