Kelezatan Menu Lebaran Black Canyon Coffee

 

Ketupat sayur (Foto: google)

LEBARAN tinggal dalam hitungan hari. Menyambut hari yang fitri ini, Black Canyon Coffee (BCC) berpartisipasi dalam menyemarakkan perayaan tersebut dengan menghadirkan berbagai menu istimewa.Menu istimewa tersebut, di antaranya nasi goreng kambing dan rice cake with green curry chicken. Nasi goreng kambing ini tak ada duanya, berbagai bumbu yang digunakan mampu menggoyang lidah. Ditambah lagi dengan sate kambingnya yang disajikan dengan bumbu pecel. Adapun ketupat sayurnya menggunakan green curry sehingga warnanya bukan kuning kemerahan. Yang ini juga patut dicoba. Kedua makanan ini dibanderol seharga Rp30.000-an yang dapat dinikmati sejak 25 Agustus hingga 12 September 2010.

Menurut Manager Restaurant BCC Ricky Rusdy Sadek, kedua menu tersebut dapat dinikmati di setiap outlet BCC. Khusus BCC di C’One Hotel Plaza,Cempaka Putih ini, pihak restoran menambah menu lain, yakni yang dinamakan paket Halal Bi Halal yang mulai harga Rp50.000 hingga Rp85.000 per orang.

Menu yang ditampilkan komplet, mulai hidangan pembuka, sup, hidangan utama, sampai penutup. Untuk appetizer, pilihannya ada ketan uli goreng, lumpia sayuran, rempeyek kacang, dan urapan. Supnya ada sayur asem, sup ayam Madura,dan sayur dengan sosis. Sementara hidangan utama yang bisa dipilih di antaranya ayam rending, ayam kari, ayam opor, ayam taliwang, daging rawon, atau daging masak lada hitam. Aneka buah-buahan ditampilkan sebagai santapan pencuci mulut.

Restoran yang baru beroperasi tanggal 28 Juli silam ini, berasal dari Thailand dan memiliki cabang yang cukup banyak di penjuru Indonesia. Tak heran Indonesia kemudian diganjar penghargaan dari pihak BCC Thailand sebagai waralaba (franchise) terbanyak di Asia.

Di BCC Cempaka Putih ini, tempatnya cukup luas dengan ruangan yang mampu menampung hingga 150 orang pengunjung. Ada pula fasilitas ruang meeting dengan kapasitas 10-20 orang, Wi-Fi, dan big screen lengkap dengan proyektornya. Lokasi BCC yang tepat berada di bawah Hotel C’One sebenarnya memang dimaksudkan untuk melayani tamu hotel, baik sarapan, makan siang, hingga makan malam. Karenanya, restoran ini buka 24 jam. Namun, kala siang hari, pengunjung kebanyakan datang dari kalangan karyawan yang bekerja di sekitar kawasan itu.

Bila berkunjung ke sini, pastikan Anda mencoba sup tulang iga. Sup ini begitu “menggigit”, apalagi dengan porsi iganya yang cukup banyak dalam satu mangkuk. Aroma jahe dan kapulaga akan membuat selera Anda bangkit begitu sup ini disajikan dengan kuahnya yang masih hangat.

BCC juga mempunyai aneka minuman, seperti green tea delight, choco nana shake, tropical punch, dan lecy crunch coffee. Lecy crunch coffee merupakan minuman perpaduan antara sirup leci dan kopi espresso. Sirup lecinya terasa, baik aroma maupun rasa. Namun, dikalahkan oleh espresso yang kuat.

Adapun choco nana shake pas bagi penyuka cokelat. Minuman ini menggunakan sirup cokelat, es krim cokelat, susu segar, dan whipped cream di atasnya. Sementara potongan pisang hanya digunakan sebagai garnish. Penasaran bukan?(Koran SI/Koran SI/ftr)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s